Rangkaian Jambore Sanitasi 2013 Resmi Ditutup

sigerus
0









Rangkaian acara Jambore Sanitasi 2013 yang berlangsung selama seminggu dari tanggal 24-30 Juni 2013 resmi ditutup oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, Sabtu malam (30/6). Hadir dalam kesempatan tersebut Dirjen Cipta Karya Imam Ernawi, perwakilan SIKIB oleh Ibu Lies Djoko Kirmanto dan para pejabat eselon II di Ditjen Cipta Karya.


Wamen PU Hermanto Dardak mengatakan, pemilihan Duta Sanitasi 2013 ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi namun yang penting sebagai jejaring komunikasi terutama tentang sanitasi. Ia berharap kepada para duta sanitasi agar mengkomunikasikan pensan sanitasi maupun air minum dengan baik.

“Kalian adalah garda terdepan dalam kepemimpinan dan juga untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia kedepan. Semoga apa yang diperoleh bisa ditularkan kepada semuanya,” kata Dardak.

Dalam malam penutupan tersebut, Wamen PU secara simbolik memberikan slempang Duta Sanitasi, dengan begitu 198 peserta resmi dikukuhkan sebagai Duta Sanitasi 2013. Duta Sanitasi Nasional 2013 Bella Puspita mewakili teman-temannya, mengatakan siap untuk menjalankan tugas menjadi duta sanitasi nasional. Ia juga menyatakan rasa terima kasih dan senang selama mengikuti acara Jambore Sanitasi 2013 ini.

“Saya mewakili teman-teman akan menjalakan tugas sebagai duta sanitasi baik di lingkungan sekolah, masyarakat dan rumah. Saya akan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli sanitasi dan air minum,” kata Bella.

Dalam malam penutupan tersebut, juga diumumkan pula pemenang lomba pantun yang diadakan oleh Asosiasi Toilet Indonesia, Lomba slogan dari Kementerian Kesehatan, Lomba Presentasi dalam PKL terbaik, 15 karya poster dan karya tulis favorit. Tak lupa juga ada persembahan pentas seni dari Provinsi Benkulu, Bali dan Sulawesi Selatan yang merupakan tiga terbaik yang dipilih oleh para peserta selama malam pentas seni Jambore Sanitas 2013.

Di akhir acara, peserta Duta Sanitasi 2013 mendapatkan kejutan menarik yaitu dengan tampilnya bintang tamu yang merupakan pemenang ajang musik X Factor Fatin Shidqia Lubis. Sebanyak empat lagu dibawakan Fatin termasuk lagu berjudul Grenade yang membuat namanya terkenal. Para Duta Sanitasi pun diberi kesempatan untuk berfoto bersama. (dvt)

http://www.pu.go.id/site/view/6

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)