Ide Kreatif dari Barang Bekas (CD)

sigerus
0
Mungkin diantara kita sering memandang dan meremehkan Barang bekas. Akhirnya karena dirasa tak berguna kita langsung saja buang ataupun kalau tidak kita bawa ke pengumpul barang bekas untuk dijual dengan harga yang sangat murah sekali.

Apabila anda mau berfikir berbeda dan kreatif pasti barang bekas tersebut sudah bisa berubah menjadi barang yang lebih bernilai dan bisa dijual lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya.

Adapun beberapa bentuk yang bisa dibuat dari barang bekas adalah dengan membuat kerajinan tangan yang mempunyai banyak kegunaan. Sekarang lagi ngetren-ngtrendnya bagi pebisnis lokal khususnya kalangan menengah dalam bisnis. Diantara beberapa faktor yang menjadi penyebab populernya adalah mempunyai nilai ekonomis, bahan yang mudah didapat dan melimpah serta tentunya bisa mengurangi keberadaan sampah yang tidak bisa di daur ulang.

Pada artikel kali ini, gerus akan berbagi ide dan gambar tentang pemanfaatan CD bekas sebagai bahan dasar untuk membuat kerajinan tangan unik. Selain bisa menghasilkan barang-barang kerajinan tangan yang bagus dan mungkin juga memiliki nilai ekonomi, juga bisa memberikan dampak positif pada lingkungan. Salah satunya, mengurangi sampah berupa CD bekas yang sudah tidak terpakai.

Bahan dan Peralatan Daur Ulang CD Bekas

Mengingat banyaknya ide kerajinan tangan yang tersedia di bawah ini, ada banyak sekali bahan dan peralatan yang di perlukan dalam proses pembuatannya. Pada dasarnya, beberapa peralatan yang harus disiapin adalah:

1. Gunting
2. Lem
3. Kertas Warna
4. Bahan berupa kaset CD lama yang sudah tidak terpakai
5. Bahan dan peralatan lain menyesuaikan

Tanpa bertele-tele, berikut kami kumpulkan berbagai referensi tentang kerajinan tangan yang dibuat dari berbagai barang bekas.

Hiasan Frame Foto




Kerajinan dari CD Bentuk Beruang

Kerajinan tangan yang pertama kita bahas adalah beruang dari cd bekas. Yak, bagus banget bukan. Entah bagaimana caranya namun dari gambar tersebut setidaknya seniman tersebut membutuhkan waktu yang tidak lama untuk menyelesaikannya. Potongan Cd yang dibuat kecil-kecil kemudian ditempel-tempelkan membuat semakin keren dan unik. Biasanya kita dapat menaruhnya di ruang tamu atau sekedar sebagai pajangan di ruang tidur. Lebih bagus lagi apabila kamu tambah dengan warna yang bervariasi supaya enak untuk dilihat dan tidak membosankan.


Kalau kerajinan tangan yang pertama ini bener bener bikin mata kagum. Ya, entah siapa yang membuat, hebatnya dia bisa merangkai kepingan-kepingan kaset CD yang sudah tak terpakai menjadi bentuk burung yang menarik.
Dengan begitu, barang yang memiliki seni tinggi tidak harus dari bahan yang mahal, tetapi juga bisa dari barang yang sudah tak terpakai.


Panel Surya dari Kaset CD

Kamu baru tahu kalau kaset cd bekas bisa diubah menjadi panel surya yang bisa menghasilkan energi listrik untuk rumah kita? panel surya ini beneran loh guys, maksudnya bukan mainan. kaset sendiri memiliki sifat pengantar panas yang bagus, so sangat cocok jika dipakai untuk panel surya yang bisa menampung panas matahari. Jadi kalau kamu memiliki kaset yang banyak jangan dibuang. manfaatkan saja sebagai panel surya.





Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)