Ibu Negara Kukuhkan Duta Sanitasi Nasional 2013 di Istana

sigerus
0

Ibu Negara Ani Yudhoyono didampingi Ibu Herawati Boediono dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto serta Ketua SIKIB Ratna Djoko Suyanto mengukuhkan pemenang Duta Sanitasi Nasional 2013 di Istana Negara, Jumat pagi (28/6). Acara tersebut merupakan puncak dari rangkaian Jambore Sanitasi 2013 yang diselenggarakan oleh Ditjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum.

Bella Puspita asal Provinsi Jawa Timur berhasil menjadi Duta Sanitasi Nasional 2013. Diikuti oleh Yogeswari Sista juga dari Jawa Timur sebagai juara II, Aisah Anindita dari Sumut sebagai juara III. Sementara juara Harapan I oleh Natania Vira dari Jawa Tengah dan Aurelia Christania asal DKI Jakarta sebagai juara Harapan II. Pengumuman pemenang tersebut dibacakan oleh Dirjen Cipta Karya Imam Ernawi..

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Lingkungan Hidup Bert Kambuaya, Wamen PU Hermanto Dardak, pengurus solidaritas istri kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) dan pejabat di lingkungan Ditjen Cipta Karya..

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dalam sambutannya menyampaikan tujuan jambore adalah meningkatkan pemahaman dan kepedulian terhadap sanitasi untuk mempercepat perubahan melalui kampanye lewat anak-anak..

"Disiapkan duta-duta sanitasi tingkat provinsi dan nasional yang akan menyampaikan sosialisasi mengenai sanitasi baik di sekolah maupun lingkungannya. Jika anak-anak yang menyampaikan kampanye peduli sanitasi akan lebih didengar " kata Djoko. Sementara itu, Ibu Negara Ani Yudhoyono memandang saat ini di sejumlah kalangan masyarakat Indonesia kesadaran memiliki sanitasi yang masih baik relatif masih kurang. Menurutnya, dengan jumlah penduduk Indonesia saat ini 248 juta jiwa dan kesadaran sanitasi masih kurang di sejumlah kalangan, ini dapat menjadi hal yang sangat serius bagi Indonesia dalam upaya Ibu Negara berpesan agar para Duta Sanitasi terus melakukan penyuluhan ke daerah masing-masing. “Kalian bisa memberi penyuluhan kepada para pejabat daerah seperti camat, lurah bahkan bupati,” kata Ani kepada para Duta Sanitasi yang hadir. Kunjungan ke Kemendikbud.

Dari kunjungan ke Istana Negara, Para Duta Sanitas dan rombongan juga berkunjung ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Rombongan Duta Sanitasi ini diterima langsung oleh Menteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh. Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut, Dirjen Cipta Karya Imam Ernawi dan Direktur PPLP Djoko Mursito. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Nuh mengaku sangat bangga dan senang dengan para Duta Sanitasi Nasional 2013. Dalam kesempatan itu ia berdialog dengan para duta dan berpesan kepada para Duta Sanitasi untuk menjad duta-duta, baik di sekolah, masyarakat dan keluarga..

“Teruskan tugas kalian, kembangkan, ajak yang lain semakin sadar dan terus berjuang dan semoga sukses,” pesan M. Nuh. (dvt)
http://www.pu.go.id/site/view/6

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)