PENERIMAAN DUTA SANITASI

sigerus
0
Sejumlah provinsi di Indonesia menggelar pemilihan Duta Sanitasi untuk siswa-siswi tingkat SMP. Para duta sanitasi di tingkat provinsi yang terpilih ini akan diadu kembali di tingkat nasional dalam ajang tahunan, Jambore Sanitasi, Juni 2013 mendatang. Kegiatan pemilihan Duta Sanitasi provinsi, yang merupakan bagian dari aktivitas kampanye perubahan perilaku sanitasi ini, juga dibarengi dengan pemancangan Gerakan Indonesia Berserri – Bersih, Sehat, Ramah Lingkungan dan Rapi (GIB) yang digawangi oleh Solidaritas Istri Kabinet Bersatu (SIKIB). Di Bali Provinsi Bali melalui Satker Dinas PU Provinsi Bali selaku leading sector dalam kegiatannya melakukan kunjungan lapangan ke Bank Sampah Sarana gathi Kelurahan Peguyangan, Minggu, 9 Juni 2013.

Perwakilan Pu Provinsi Bali sebagai pendamping, menyatakan pentingnya peranan anak dalam menjadi penggerak perubahan perilaku paling potensial. Dengan melibatkan anak dalam mengubah perilaku masyarakat, untuk peduli terhadap sanitasi dan kebersihan, secara otomatis dapat memberikan rangsangan pengaruh kepada lingkungannya. Melalui kegiatan ini, anak-anak kita ini merupakan agen sanitasi yang membantu mempercepat target yang kita canangkan bersama soal sanitasi,

Peserta yang terdiri dari Siswa-siswi SMP Se-Bali ini dengan antusias menyimak pemaparan dari Ria Wati selaku inisiator program clean n green di Kelurahan Peguyangan mengenai tata kelola persampahan dan bank sampah. Lurah Peguyangan pada kesempatan tersebut menyambut positif kunjungan dari Duta Sanitasi ini dan berharap anak-anak ini mampu mentransfer ilmu dan lebih peduli dengan lingkungan, sebab anak-anak merupakan kelompok berpengaruh yang paling terkena dampak dari penyehatan lingkungan permukiman sehingga kampanye dengan bertitik pusat pada anak-anak membentuk generasi baru yang peduli sanitasi.

“Masa kanak kanak memang masa yang paling tepat untuk menanamkan nilai kebaikan terutama kebersihan dan kesehatan,” demikian dikatakannya ketika memberikan arahan kepada peserta.

sumber : http://peguyangan.denpasarkota.go.id/

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)