Ny. Ayu Pastika Buka Camp Sanitasi Bali 2013 Tingkat SMP

sigerus
0
(Denpasar, 8 Juni 2013) Dalam rangka pelaksanaan program kampanye dan edukasi bidang penyehatan lingkungan pemukiman (PLP), Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum yang menggandeng Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) mengadakan kegiatan Camp Sanitasi Bali Tingkat SMP Tahun 2013, Sabtu (8/6). Kegiatan ini meliputi pemilihan Duta Sanitasi Bali 2013, Jambore Sanitasi dan Pemancangan Slogan Gerakan Indonesia BerSeRRi, dan mengambil tema "Bersama Kita Peduli Sanitasi dan Air Minum". Dalam Acara yang dilaksanakan di Hotel Inna Sindhu Beach ini, diikuti oleh 57 peserta yang berasal dari 18 SMP yang ada di 8 Kabupaten seluruh Bali.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika yang membuka acara ini ini, menyambut baik dengan pelaksanaan kegiatan tersebut. "Saya menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan kedepannya mampu untuk menyiapkan penyuluh sanitasi muda yang akan berperan aktif dalam pembangunan masyarakat peduli sanitasi secara berkelanjutaan", demikian dikatakan Ny. Ayu Pastika dalam sambutannya di hadapan para peserta. Ayu Pastika berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga nantinya mampu untuk memberikan contoh dan pengaruh betapa pentinganya sanitasi kepada keluarga teman dan lingkungannya mengingat peran anak muda sangat di butuhkan kedepannya dalam membangun Bali ini.

Semenetara itu menurut Ny. Etty Sjafrie Syamsudin yang merupakan perwakilan dari SIKIB dan juga merupakan Istri dari Wakil Menteri Pertahanan bahwa pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media ekspresi bagi anak-anak dalam menyampaikan pesan kepada pemerintah dan masyarakat, khususnya untuk mendorong perubahan prilaku sanitasi yang lebih baik demi perlindungan terhadap kulaitas air mnum. Ditambahkan pula bahwa tema yang diambil dalam kegiatan ini didasarkan kepada tema peringatan Hari Air Dunia 2013 dimana diharapakan melalui kegiatan ini agar para peserta mampu untuk menjaga sanitasi minimal di keluarganya sendiri sehingga dengan demikian mampu untuk tetap menjaga keberadaan air bersih tersebut.

Kemudia acara dilanjutkan dengan Pemancangan slogan gerakan Indonesia Berserri di dua sekolah, yakni SMP Wisata Sanur dan SD Negeri 1 Pemecutan Denpasar.

sumber : http://www.birohumas.baliprov.go.id

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)