Satker PPLP Bangka Belitung Selenggarakan Pemilihan Duta Sanitasi Tahun 2013

sigerus
0
Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PPLP) Bangka Belitung menyelenggarakan lomba pemilihan Duta Sanitasi tahun 2013 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Pemancangan Papan Slogan “Gerakan Indonesia BerSeRRi” di Pangkalpinang Bangka Belitung, Selasa (28/5).

Kegiatan lomba pemilihan Duta Sanitasi tahun 2013 ini berupa lomba membuat karya tulis, lomba membuat poster dan penyuluhan dengan tema “BERSAMA KITA PEDULI SANITASI DAN AIR MINUM” yang melibatkan murid kelas VII dan VIII dari Sekolah Menengah Pertama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 28 – 30 Mei 2013 di Pangkalpinang.

Pembukaan dihadiri anggota SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu) Ibu Nafsiah Dahlan Iskan, Ibu Erna Witoelar, Ibu Yetty Yasin, Ibu Noerhari Astuti Eko Maulana Ali, Asisten III Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erwandi A Rani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sarjulianto, Kasi Pembinaan Kelembagaan Subdit Pengaturan dan Pembinaan Kelembagaan Direktorat PPLP Susi MDS Simanjuntak, Kasatker PPLP Bangka Belitung, Kasatker Pengembangan Air Minum Bangka Belitung, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bangka Belitung, Tim Penggerak PKK Provinsi Bangka Belitung, calon duta sanitasi Provinsi Bangka Belitung dan undangan lainnya.

Acara dibuka oleh Asisten III Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erwandi A Rani mewakili Gubernur
Kepulauan Bangka Belitung. Dalam sambutannya, ia mengatakan, pemilihan duta sanitasi tingkat provinsi Bangka Belitung ini diharapkan dapat memberikan penanaman, pemahaman edukasi serta kesadaran sejak dini akan kebersihan lingkungan dan sanitasi.

“Dengan adanya pemilihan duta sanitasi ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan sanitasi dan kebersihan sebagai kunci kelangsungan hidup dan perkembangan generasi yang akan datang” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Nafsiah Dahlan Iskan menyampaikan, pemilihan Duta Sanitasi Provinsi Bangka Belitung serta pemancangan papan slogan Gerakan Indonesia BerSeRRi ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan kesehatan demi terciptanya Indonesia yang Bersih, Sehat, Ramah lingkungan, Rapi dan Indah.

“Kegiatan Gerakan Indonesia BerSeRRi melalui peran penting anak – anak sebagai agen perubahan dan peran perempuan sebagai penggerak masyarakat, “ungkapnya.

Perwakilan dari Subdit Pengaturan dan Pengaturan Kelembagaan Direktorat PPLP Ditjen Cipta Karya Susi MDS Simanjuntak menyampaikan kegiatan ini telah diselenggarakan sejak tahun 2008 dan bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya agen – agen perubahan duta sanitasi mendapat pengetahuan, memahami, peduli akan sanitasi dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.

Harapan dari pemilihan duta sanitasi ini supaya materi – materi yang didapat bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari – hari. Siapapun yang terpilih sebagai duta sanitasi provinsi, menjadi duta bukan hanya mengejar predikat sebagai juara dan mendapatkan hadiah tetapi adalah untuk mengubah perilaku di lingkungan baik di rumah, di sekolah, dimanapun berada. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke SD Negeri 27 Pangkal Balam dan SMP Depati Amir dengan mengkampanyekan kebersihan dan meresmikan pemancangan slogan kebersihan. (Satker Babel)

Sumber : http://ciptakarya.pu.go.id/v3/?act=vin&nid=1443

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)