Hj. Yusniana Buka Kampanye dan Edukasi Penyehatan Lingkungan

sigerus
0
Ketua Penasehat Organisasi Wanita Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri membuka secara resmi Kampanye dan Edukasi Bidang Penyehatan Lingkungan Permukiman, Lomba Karya Tulis, Lomba Foster dan Penyuluhan, Senin (27/5) bertempat Ballroom Abadi Suite. Kepedulian akan lingkungan yang bersih terus digalakkan, lingkungan memberi dampak terhadap kehidupan manusia terutama berkaitan dengan kesehatan manusia itu sendiri. Menyikapi pentingnya lingkungan yang bersih Hj. Yusniana menghimbau seluruh pihak terkait dapat bekerjasama untuk menjaga dan merawat lingkungan yang bersih,

"Kampanye dan edukasi bidang penyehatan lingkungan permukiman merupakan ujung tombak dalam peningkatan kualitas permukiman," ungkap Hj.Yusniana. Pelbagai kegiatan yang saling terkait dalam penyehatan lingkungan disampaikan Hj. Yusniana harus ditanamkan sejak dini pada individu anak, sehingga keberlanjutan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dapat terjaga,

"Kampanye lingkungan bersih merupakan proses yang harus berkelanjutan serta dapat dipertanggungjawabkan," lanjutnya. Bahkan dipertegas oleh Hj. Yusniana kepada dinas terkait dapat terintegrasi secara baik dengan program penyehatan lingkungan,"Integrasi Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum serta Tim Penggerak PKK dalam satu rangkaian kegiatan," tegas Hj. Yusniana.

Penanaman nilai peduli terhadap kebersihan lingkungan pada diri anak-anak yang mengikuti Lomba Karya Tulis dan Foster Lingkungan Bersih dan Sehat menurut Hj. Yusniana sangatlah tepat,"Anak merupakan aset yang sangat berharga bagi masa depan bangsa, kepada merekalah segala aspek kehidupan akan bergantung," jelas Hj. Yusniana.

Sebelumnya dalam sambutan Isteri Menristek Ny.Violet Gusti Hatta yang tergabung dalam Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu sebagai pemerhati dan penggerak Perilaku Hidup Bersih dan Sehat merasa senang melihat peserta Kampanye dan Edukasi Penyehatan Lingkungan diikuti lebih dari 300 orang,"Saya senang sekali melihat peserta yang banyak ini dan pemenang lomba akan kita kirimkan ke Tingka Nasional," ujar Ny. Violet.

Kampanye Penyehatan Lingkungan menurut Ny. Violet mempunyai sasaran, diantaranya sekolah, fasilitas umum, perkantoran, Rumah Sakit, Tempat Rekreasi,"Sasaran Penyehatan Lingkungan tersebut untuk mencapai Indonesia Berseri," lanjutnya.

Program yang telah dijalankan sejak terbentuknya organisasi Sikib pada tahun 2007 sampai saat ini akan terus ditingkatkan dengan harapan masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan. Hadir dalam acara tersebut Ketua BKOW Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori Umar, Ketua DWP Hj. Dewi Syahrasaddin, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Chandra serta para tamu dan undangan lainnya.

Sumber : Biro Humas dan Protokol http://www.jambiprov.go.id

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)