Sulut Menjaring Duta Sanitasi Tahun 2013

sigerus
0
Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PPLP) Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan lomba seleksi Duta Sanitasi 2013 dengan tema “Bersama Kita Peduli Sanitasi dan Air minum”. Kegiatan diramaikan dengan Lomba Poster, Karya Tulis dan Penyuluhan tingkat SMP Se- Sulawesi Utara serta Pemancangan Papan Slogan “Gerakan Indonesia BerSeRRi” oleh anggota Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) di Manado, Rabu (29/5).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Siswa Rahmat Mokodongan mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Utara. Acara semakin semarak dengan kehadiran perwakilan ibu SIKIB Meike Suswono, perwakilan Direktur PPLP Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan umum Emma Sutjimah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sulut J.E. Kenap, Kasatker PPLP Prov. Sulut Raymond Kodoati, Ketua Tim Penggerak PKK Se-Provinsi Sulawesi Utara beserta jajarannya, Ketua Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara, para Duta Sanitasi tahun 2010-2012 dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya S. Rahmat Mokodongan mengapresiasi dengan baik dan antusias dengan dilaksankannya Kegiatan Lomba Poster Karya Tulis serta Pemilihan Duta Sanitasi 2013. “Kegiatan sangat ini penting dan konstruktif dalam rangka memantapkan eksistensi Sulawesi Utara yang telah siap sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Tenggara menuju masyarakat maju dan berbudaya”, ungkapnya.

Sementara Ibu Meike Suswono berharap dengan terpilihnya Duta Sanitasi 2013 maka mampu menciptakan agen perubahan perilaku masyarakat khususnya dalam pembangunan bidang sanitasi dan mampu menyampaikan pesan sanitasi kepada lingkungan sekitarnya (keluarga dan sekolah) dan masyarakat sesuai dengan ilmu dan pengalaman yang telah didapat selama mengikuti kegiatan Jambore merupakan.

Selain itu pada hari yang sama juga dilakukan Pencanangan “Gerakan Indonesia BerSeRRi” yang dibuka secara langsung oleh perwakilan SIKIB
, Meike Suswono. Sekolah yang mewakili kegiatan ini yaitu SD Negeri 11 dan SMP Negeri 7 Manado. Kedatangan perwakilan Ibu SIKIB ini disambut meriah oleh para siswa- siswi dengan tarian khas Sulawesi Utara yaitu Tarian Kabasaran.

Ibu Meike mengajak para siswa-siswi untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan sekitar agar Indonesia BerSeRRi (Bersih Sehat Rapi Ramah Lingkungan Indah) ini mampu terwujud di tahun-tahun yang akan datang khususnya di Provinsi Sulawesi Utara.

“Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk saya dan sekolah kami tentunya SD Negeri 11 Manado yang telah ditunjuk oleh Kementerian Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Utara sebagai perwakilan dari kegiatan Pencanangan Gerakan Indonesia BerSeRRi, semoga saja siswa-siswi disini dapat menerapkan dengan baik dan mampu menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lain yang ada si Sulawesi Utara,” kata Kepala Sekolah SDN 11 Manado. (Randal Sulut/bcr)

sumber : http://www.pu.go.id/site/view/6

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)