6 Duta Sanitasi DIY 2014 Siap Bersaing di Tingkat Nasional

sigerus
0
Minggu (27/4) Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PPLP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menetapkan 6 Duta Sanitasi DIY 2014 yang akan ditugaskan mewakili DIY pada pemilihan Duta Sanitasi Tingkat Nasional Juni mendatang di Jakarta.

Setelah melalui proses karantina selama 4 hari dan penjurian secara bertahap, dari 100 peserta lomba duta sanitasi DIY terpilih 20 finalis duta sanitasi, masing-masing 10 finalis dari lomba poster dan 10 finalis lomba karya tulis. Ke-20 finalis tersebut melakukan presentasi hasil karya mereka di hadapan para juri untuk memperebutkan tiket menuju pemilihan Duta Sanitasi tingkat Nasional. Juri lomba tahun ini melibatkan unsur dari media Kedaulatan Rakyat, Dinas Kesehatan DIY, Balai IPAL DIY, Dinas PUP-ESDM DIY, dan Satker PPLP DIY.

Dari hasil final penjurian Duta Sanitasi DIY, terpilih 6 Duta yaitu, juara 1 lomba karya tulis Vicentia Ivanka Ameliani F dari SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta, juara 2 lomba karya tulis Vicentia Elvina Diana Limartha dari SMP Stella Duce 1 Yogyakarta dan juara 3 lomba karya tulis Aulia Rahmawati dari SMP Negeri 1 Playen Gunung Kidul. Untuk juara lomba Poster, juara 1 Patricia Lintang Mareta dari SMPN 2 Piyungan Bantul, juara 2 Ahmad Permadi dari SMPN 1 Sanden Bantul, dan juara 3 Yuni Kelana Sari dari SMPN 1 Nglipar Gunungkidul.

“Selamat kepada wakil Duta Sanitasi DIY yang telah terpilih menjadi wakil DIY, semoga kalian nanti juga dapat berprestasi dalam lomba Duta Sanitasi tingkat Nasional. Bagi anak-anakku yang belum dapat mewakili DIY janganlah berkecil hati, karena bagaimanapun kalian telah menjadi Duta Sanitasi bagi sekolah dan daerah masing-masing. Tetap semangat dan jangan menyerah untuk meneruskan perjuangan sebagai agen perubahan sanitasi di Indonesia,” imbau Muh. Mansur Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUP-ESDM DIY saat menutup acara lomba Duta Sanitasi DIY 2014.

Sementara itu, Dradjat Widjunarso Kepala Satker DIY menyampaikan bahwa setelah terpilihnya Duta Sanitasi DIY ini maka tugas PPLP akan semakin berat yakni secepatnya melakukan pembinaan dan memberikan materi tentang sanitasi yang lebih mendalam kepada Duta Sanitasi yang terpilih agar nantinya ketika mengikuti lomba Duta Sanitasi tingkat Nasional mereka dapat bersaing dengan Duta Sanitasi dari wilayah lain di tingkat Nasional. (Ahmad Wardi-RDL DIY/ari)

sumber : http://ciptakarya.pu.go.id/v3/?act=vin&nid=3609

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)