SIKIB Hadiri Pemilihan Duta Sanitasi Sumbar 2013

sigerus
0
Wakil Koordinator Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Violet Gusti Hatta dan Gusnawita Fasli Djalal, menghadiri Seleksi Duta Sanitasi Provinsi Lomba Poster dan Lomba Karya Tulis dan Penyuluhan, di Provinsi Sumatera Barat. Acara yang diadakan oleh Satker Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PPLP) Provinsi Sumatera Barat tersebut berlangsung selama 3 hari di Grand Zuri Hotel, 3 - 5 Mei 2013.

Seleksi Duta Sanitasi dihadiri oleh Kepala Dinas PU Sumatera Barat, Ir Suprapto.M.Si, Tim PKK Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, dibuka oleh ibu Gubernur Sumatera Barat, Ny. Nevy Irwan Prayitno.

Dalam sambutannya ia menyampaikan kebanggaannya dengan program ini, karena pendidikan dini untuk sadar kebersihan sangat perlu untuk masa depan bangsa yang lebih baik. “Dengan memperhatikan Sanitasi kita dapat hidup sehat, dengan memperhatikan sanitasi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Nevy.

Sementara itu Kasatker PPLP, Muswirman, menyatakan acara ini bertujuan untuk memilih duta Sanitasi Provinsi Sumatera Barat dalam rangka Jambore Nasional. Dari 100 lebih peserta dari tingkat SLTP se Sumatera Barat akan terpilih 3 orang yang akan jadi wakil Sumatera Barat nantinya.

Dalam rangkaian acara, Gusnawita Fasli Djalal juga menyampaikan Materi yang berjudul Gerakan Indonesia BERSERI (Bersih,Sehat, Rapi, Indah), “kami Gabungan Istri-istri Menteri Kabinet Indonesia Bersatu juga memiliki Program, khususnya pemberdayaan,” ujarnya.

Program yang diusung SIKIB memiliki visi yang sama dengan Duta Sanitasi, yakni sama-sama memperhatikan kebersihan lingkungan. Lebih lanjut dia mengharapkan nantinya peserta dapat memberikan informasi, motivasi, edukasi, dalam lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat untuk berprilaku sehat lingkungan.(rjp-randalsumbar/bcr)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)