Dinas PU Malut Gelar Jambore Sanitasi

sigerus
0
TERNATE- Dalam rangka menumbuhkan kembangkan kepedulian masyarakat terhadap masalah-masalah penyehatan lingkungan permukiman, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan Jambore Peduli Sanitasi dan Air Minum, Rabu (1/5), di Hotel Velly.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat akan sanitasi dan kebersihan sebagai kunci kelangsungan hidup dan perkembangan generasi yang akan datang. Kegiatan yang melibatkan siswa-siswi SMP dari kabupaten/kota itu juga bertujuan untuk memaksimalkan potensi anak-anak dalam kampanye dan edukasi sanitasi serta mendorong percepatan perubahan perilaku masyarakat di bidang sanitasi melalui peran aktif anak-anak sebagai kelompok berpengaruh.

Sekretarian Dinas PU Malut Drs. Samsul Imam saat membacakan sambutan Kepala Dinas PU Malut Ponsen Safar pada acara pembukaan, mengatakan untuk melaksanakan visi Direktorat Pengembangan PLP yaitu terwujudnya permukiman yang sehat, bersih, bebas sampah dan air limbah dibutuhkan kegiatan kampanye dan edukasi guna meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

Untuk itu, Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Malut memfasilitasi pelaksanaan kampanye dan edukasi bidang PLP yaitu kegiatan Lomba Poster dan Lomba Karya Tulis serta penyuluhan antar SMP dalam rangka pemilihan duta sanitasi 2013 yang akan mengikuti acara jambore sanitasi di tingkat nasional.

“Sasaran utama kegiatan ini diperuntukkan untuk anak-anak. Sebab anak-anak merupakan kelompok berpengaruh yang paling terkena dampak dari penyehatan lingkungan permukiman sehingga kampanye dengan bertitik pusat pada anak-anak membentuk generasi baru yang peduli sanitasi. Diharapkan dengan terpilihnya duta sanitasi dari provinsi Maluku Utara, nantinya mereka akan menjadi mitra pemerintah daerah dalam melaksnakan kampanye dan edukasi sanitasi di daerah-daerah,” pungkasnya (cr-07/pn/fai)


sumber : maluku post ; kamis, 02 mei 2013

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)