Dinda Bangga Jadi Duta Sanitasi DIY

sigerus
0
Dinda Alvira Irawan, siswa SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta berhasil menjadi juara I Lomba karya tulis tingkat SMP se-DIY dalam pemilihan duta sanitasi DIY di Villa Taman Eden 2 Hotel dan Restoran Jl Kaliurang km 22 Sleman Yogyakarta.

Juara II Lomba karya tulis ini diraih oleh Holy Rhema Sogiantoro dari SMP Pangudiluhur I Yogyakarta, dan Juara III Irma Nafsiyati dari SMP 1 Imogiri. Untuk lomba poster Juara I diraih Putri Hastifah dari SMP N 1 Bantul, Juara II Navy Krisna Pratiwi dari SMP 1 Imogiri Juara III Fanny Khoirunnisa dari SMP N 1 Bantul..

Keenam juara lomba yang digagas oleh Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman DIY tersebut berhak untuk maju mewakili DIY dalam Jambore Sanitasi Lingkungan pada bulan Juni mendatang. Dalam kesempatan tersebut juga digelar beragam perlombaan bagi siswa SD..

Dinda Alvira Irawan, ditermui KR di sela lomba, mengaku bangsa dan senang mendapatkan capaian prestasi tersebut. Meskipun demikian, apa yang telah diraih juga merupakan tanggungjawab yang tidak ringan. Karena itu ia bertekat bisa memberikan prestasi yang sebaik-baiknya ke depan..

Membawakan judul karya tulis tentang pemanfaatan air bekas berwudlu untuk kelestarian lingkungan air, Dinda mengaku tidak mudah. Apalagi, selama ini masih masyarakat membuang langsung air bekas berwudlu ke selokan, tanpa memanfaatkannya kembali..

“Air bekas berwudlu itu masih bagus dan bisa dimanfaatkan kembali, seperti untuk keperluan menyiram tanaman. Jika bisa dimanfaatkan oleh masyarakan bisa menghemat banyak air”, Kata Dinda Irawan. Yang akan bertekad mensosialisasikan penghematan air melalui sekolah tersebut..

Drajat Widjunarso, Kepala Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman DIY, menyatakan, Lomba Sanitasi, karya Tulis dan poster tingkat SMP se-DIY dalam rangka kampanye kepedulian sanitasi dalam masyarakat. Kampanye tersebut berkaitan dengan masalah sampah, sampai pengeloaan air bersih.
.

(Harian Kedaulatan Rakyat, 25 Maret 2013)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)