Siswa Mankoraya Ikut Workshop Peduli Sanitasi

sigerus
0
Palangka Raya (Inmas) Empat siswa Mankoraya mengikuti Workshop Peduli Sanitasi yang digelar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng, 11-12 September di Hotel luwansa.

Keempat siswa Mankoraya tersebut, merupakan para mantan duta sanitasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Mereka adalah Nurul Azizah, duta sanitasi tahun 2013, Ahmad Rizali, duta sanitasi tahun 2014, Septya Aliza Qathrunnada, duta sanitasi tahun 2015 dan Vina Maulida, duta sanitasi tahun 2016.

Keempat siswa Mankoraya tersebut, mengikuti kegiatan workshop bersama dengan para perwakilan duta sanitasi se-provinsi Kalimantan Tengah, dan beberapa perwakilan siswa SMA/MA dan Perguruan Tinggi/Universitas di Palangka Raya.

Salah satu peserta workshop, Nurul Azizah menuturkan, materi kegiatan workshop diantaranya diskusi program bank sampah dan toilet sekolah, pemaparan program Indonesia medika bersama Dr.Gamal, dan penyusunan program kerja duta sanitasi.

Selain sesi diskusi dan seminar, peserta workshop juga melakukan kunjungan lapangan ke tempat pengolahan kompos di Jalan Wortel-Seth Adji, serta praktek pembuatan kompos keranjang takakura, beber Nurul.

Keikutsertaan siswa Mankoraya dalam workshop peduli sanitasi juga mendapat dukungan penuh dari pihak Madrasah. Kepala Mankoraya. H. Idayani berharap, keikutsertaan siswanya dalam kegiatan ini akan menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan terutama usaha pengelolaan sampah.

"Saat ini, perlu upaya bersama seluruh pelajar Mankoraya dalam mengelola sampah. Kepedulian terhadap sampah harus diawali dari kesadaran mereka sendiri. Semoga siswa peserta workshop bisa mengajak temannya menjaga kebersihan lingkungan Mankoraya," harapnya. (Hana)

sumber : manmodel-palangkaraya.sch.id

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)