Andini Melukis Awan dan Suasana Pantai di Tong Sampah

sigerus
0


BANGKAPOS.COM, BANGKA--Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman (PSPLP) Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Provinsi Bangka Belitung bersama Duta Sanitasi menggelar kampanye dan edukasi bidang sanitasi, Minggu (20/8/2017).

Kampanye dan edukasi itu diberikan dengan cara digelarnya lomba melukis tempat sampah yang dilaksanakan di Kawasan Tamansari, Kota Pangkalpinang.

Kepala Satker PSPLP Provinsi Bangka Belitung, Miarka Risdawati mengungkapkan lomba itu merupakan edukasi kampanye dalam mengkampanyekan sanitasi, yang mana melalui Duta Sanitasi dalam setiap bulannya juga memberikan kampanye keliling ke masyarakat serta ke sekolah untuk mengajak dan memberitahu bagaimana memilah sampah agar bisa mengurangi sampah.

"Peserta lomba berasal dari Pangkalpinang dan sekitarnya yakni dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Kami mengundang sebanyak 50 tim, satu tim terdiri tiga orang. Dengan harapan 150 orang anak-anak itu bisa secara tidak langsung mereka mengerti bagaimana cara mengelola sampah dan jangan buang air besar sembarangan dan menjaga selokan dari sampah," katanya. Lanjut Miarka, kegiatan kampanye berupa menggambar dan melukis tempat sampah ini diharapkan dapat menjadi gerakan yang positif dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam sanitasi.

Andini, memilih lomba lukis tong sampah untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Ia melukis suasana pantai dengan awan biru di tong sampahnya.

"Kalau langit biru pantai bersih, kan enak dilihatnya apalagi pantainya bebas dari sampah", Kata Andini.(*)

sumber : bangka.tribunnews.com

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)