Duta Sanitasi Tk. Prov Jatim dari MTs Negeri Kota Blitar Kerjakan Tugas Perdananya

sigerus
0
Kota Blitar (Inmas) Hari Jumat (12/8) pagi, Afrina Nurlaili Duta Sanitasi Tingkat Provinsi Jawa Timur dari MTs Negeri Kota Blitar untuk yang kali pertama menunaikan tugasnya. Tugas pertamanya ini, ia lakukan dihadapan dewan guru dengan para peserta teman-teman di madrasahnya.

Afrina Nurlaili tampak begitu bersemangat memberikan penjelasan kepada teman-temannya. Demikian juga teman-teman di madrasahnya juga begitu memperhatikan pesan-pesan dari Duta Sanitasi Tingkat Provinsi Jawa Timur ini.

Usai menjalankan tugasnya, Afrina Nurlaili kemudian sedikit bercerita tentang tugasnya sebagai Duta Sanitasi Tingkat Provinsi Jawa Timur. Sebagai duta sanitasi, berkewajiban memberikan edukasi tentang sanitasi ini kepada semua elemen masyarakat termasuk kepada teman-teman pelajar.

"Mengapa demikian? Sebab pembangunan sanitasi tidak hanya masalah infrastruktur. Melainkan juga perlu dukungan dari semua pihak, dari semua elemen masyarakat. Dengan cara apa? Salah satunya seperti kegiatan barusan, yaitu melalui peningkatan kesadaran dan kampanye perubahan perilaku untuk peduli sanitasi," tambahnya. (moza)

sumber : https://jatim.kemenag.go.id/

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)