Satker PPLP Sumatera Selatan Selenggarakan Lomba Duta Sanitasi 2016

sigerus
0
SiGerus. - Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PPLP) Provinsi Sumatera Selatan kembali menyelenggarakan lomba poster, karya tulis dan penyuluhan tingkat SMP se-Sumatera Selatan untuk tahun 2016, yang bertempatan di Hotel Azza Kota Palembang, selama 3 hari (28-30/03/2016). Tema yang diberikan pada pemilihan duta sanitasi pada tahun ini yaitu Sanitasi Aman Belajar Pun Nyaman. Acara ini dihadiri oleh Kementerian PUPR, Pariwisata, bagian Seni, bagian Bahasa, dll.

Lomba Poster dan Karya Tulis ini diikuti peserta sejumlah 95 orang yang diikuti oleh siswa-siswi SMP yang merupakan Duta Sanitasi dari masing-masing kabupaten/kota se-Sumatera Selatan. Bagi pemenang akan diberi kesempatan untuk ikut dalam Jambore Sanitasi Nasional 2016 yang bertempatan di Hotel Discovery Ancol, Jakarta pada bulan Agustus nanti.

Untuk mewakili Duta Sanitasi 2016 Provinsi Sumatera Selatan ke Jakarta, Tim Juri Karya Tulis maupun Poster menetapkan beberapa pemenang yaitu :

Pemenang Poster : 1. Nopri Waldi Simbolon (SMP Negeri 6 Unggul Sekayu)
2. Intan Dwi Putri (SMP Negeri 9 Palembang)
3.Tariesyah Rahmawati Gunawan (SMP Negeri 4 Palembang)

Pemenang karya tulis :
1. M. Fathurahman Bangun (SMP Negeri 1 Kayuagung)
2. Aulia Sepriadina Larasati (SMP Negeri 1 Muara Enim)
3. Rizki Nova Dona (SMP Negeri 1 Indralaya).

Semoga para duta baru dapat menciptakan sanitasi Indoensia untuk lebih baik lagi kedepannya dengan menjalankan program kerja mereka masing-masing and finally, gerakan 100% Akses Sanitasi berjalan dengan baik dan target 2020 bebas sampah terkabulkan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)