Jangan Biarkan Air AC Terbuang ?

sigerus
0
Pernahkah anda berpikir kemana anda buang air sisa dari kondensasi AC? Biasa orang asal bikin pipa dan dibuang ke saluran air, atau ada juga yang asal buang ke jalan yang akhirnya air berceceran kemana-mana dan menjadi genangan air. Padahal air kan sudah semakin sulit dan kita membuang air begitu saja.

Mungkin hal ini tidak pernah terpikirkan oleh Anda selama ini, memanfaatkan bekas air AC.

Ingat istilah kata Go-Green yaitu satu kata yang saat ini sangat sering kita dengar, mungkin kita berpikir apa yang harus saya lakukan untuk berpartisipasi dalam tema ” GO GREEN “.

Mungkin hal ini tidak pernah terpikirkan oleh Anda selama ini, memanfaatkan bekas air AC.

Kan sayang tuh kalau air ac di rumah cuma dibiarkan menetes terbuang, padahal air AC termasuk air yang bersih juga karena dihasilkan dari proses kondensasi. Lebih baik tampung air AC untuk menyiram tanaman atau sebagai air radiator.

Kandungan oksigen yang ada di air AC bisa menyuburkan tanaman, kalau ngga mau susah cukup sambungkan pipa buangan air AC dengan pipa atau selang yang biasa dipakai buat menyiram tanaman. Dan bisa juga dimanfaatkan untuk mengepel atau ngelap jendela atau kaca maupun untuk air radiator kendaraan.

Intinya adalah kita harus bisa mencari cara agar segala macam air tidak terbuang percuma dan harus bisa dimanfaatkan. Kita bisa bilang banjir saja masih melanda dimana-mana tetapi yang menjadi masalah adalah air tanah yang sudah semakin sedikit padahal setelah air itu dipergunakan hanya dibuang ke jalan dan sungai. Kalau kita begini terus krisis air sudah pasti akan kita alami.

Apa lagi ide anda? Dan apa lagi air terbuang yang dapat kita pergunakan kembali? Ayo kita pikir bersama.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)