Ani Yudhoyono Dinobatkan Jadi Ibu Peduli Sanitasi Nasional

sigerus
0
KEMENTERIAN Pekerjaan Umum (PU) menobatkan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono, sebagai Ibu Peduli Sanitasi Nasional. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan kontribusi Ibu Ani dalam pengembangan sanitasi nasional selama periode 2008-2014.

Penghargaan untuk Ibu Ani diberikan pada acara silaturahmi dengan 198 peserta Jambore Sanitasi Nasional 2014 di Istana Negara, Jakarta, Senin (23/6) pagi. Penghargaan diterima Ibu Negara dari Menteri PU Djoko Kirmanto.

Ibu Ani merasa terhormat menerima penghargaan dari Kementerian PU ini. Penghargaan yang diterimanya ditujukan kepada seluruh pihak yang peduli dengan sanitasi, termasuk para peserta Jambore Sanitasi Nasional 2014.

“Saya yakin, penghargaan ini bukan diberikan kepada saya pribadi, tapi kepada semua yang peduli sanitasi,” ucap Ibu Ani.

Pada kesempatan tersebut, Kementerian PU dan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) juga mengumumkan para pemenang Duta Sanitasi Nasional 2014. Sabrina Salwa Sabila, siswi SMPN 1 Sampit dari Provinsi Kalimantan Tengah, ditetapkan sebagai juara pertama sekaligus Duta Sanitasi Nasional Tahun 2014. Plakat penghargaan dan hadiah untuk para pemenang Lomba Duta Sanitasi Nasional 2014 diserahkan langsung oleh Ibu Negara.

Jambore Sanitasi Nasional telah digelar enam kali sejak tahun 2008. Jambore ini diikuti oleh siswa menengah pertama dari 33 provinsi.

Menteri PU Djoko Kirmanto menjelaskan, kegiatan jambore bertujuan untuk mempersiapkan duta-duta sanitasi nasional yang berkualitas. Para duta sanitasi diharapkan menjadi agen perubahan yang memberikan penyuluhan akan pentingnya sanitasi di lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya.

“Sejak dicanangkan tahun 2008 dan diintensifkan tahun 2010, kehadiran para duta sanitasi telah memberikan kontribusi. Telah terjadi peningkatan kesadaran lingkungan untuk tidak buang sampah dan buang air besar sembarangan,” ucap Djoko Kirmanto.

Acara silaturahmi dengan peserta Jambore Nasional 2014 ikut dihadiri oleh Ibu Herawati Boediono. Turut hadir para pengurus SIKIB, diantaranya Ratna Djoko Suyanto, Lies Djoko Kirmanto, Anita Chairul Tandjung, Evy Amir Syamsudin, dan Laily M Nuh.

sumber :  http://m.jurnas.com/news/139053/Ani-Yudhoyono-Dinobatkan-Jadi-Ibu-Peduli-Sanitasi-Nasional---2014/1/Nasional/Politik-Keamanan/

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)