Pemilihan Duta Sanitasi 2014 Provinsi Jawa Barat

sigerus
0
Pemilihan Duta Sanitasi 2014 melalui lomba poster dan karya tulis & penyuluhan tingkat SMP Provinsi Jawa Barat dibuka dengan pagelaran seni angklung dan tari piring dari SMPN 7 Bandung, Selasa (15/4) di Aston Primera Pasteur. Kegiatan ini diikuti oleh 54 peserta dari SMP negeri dan swasta. Di Jabar kegiatan ini bekerjasama dengan Tribun Jabar sebagai media partner

Kepala Diskimrum Jabar, Bambang Rianto, mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba adalah meningkatkan sanitasi di daerah dengan duta sanitasi dari kalangan remaja. "Membangun sarana prasarana sanitasi, perlombaan ini memberikan manfaat yang baik dimana peserta bisa meningkatkan kepedulian terhadap sanitasi. Program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2010," katanya.

Kegiatan Pemilihan Duta Sanitasi 2014 Provinsi Jawa Barat ini juga dihadiri oleh Perwakilan forum istri kabinet bersatu, Rosi Anton Apriantono, dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui pemilihan Duta Sanitasi Jabar, para peserta diharapkan lebih peduli lagi terhadap sanitasi dan lingkungan. "Duta sanitasi yang terpilih nanti mampu menyampaikan pesan kepada sekolah lainnya dan masyarakat luas melalui kampanye setelah dilakukan perlombaan dan pembekalan pada acara perlombaan duta sanitasi," ujarnya.

Pesan yang disampaikan Rosi, jangan kecil hati jika tidak terpilih tetap sampaikan pesan kampanye peduli sanitasi lingkungan kepada teman di sekolah dan luar sekolah. "Kepada anak-anaku kalian tetap peserta duta sanitasi yang telah diberikan kesempatan dari daerah masing-masing," katanya.

Kegiatan Jambore Sanitasi 2014 dengan diawali Pemilihan Duta Sanitasi Provinsi melalui lomba poster dan karya tulis & penyuluhan ini merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum, dengan tema kali ini menjaga air dan bijak memanfaatkan energi. Duta Sanitasi yang terpilih akan mewakili Jabar pada pentas Duta Sanitasi Nasional.

sumber : Tribun Jabar
Ditulis kembali : sigerus

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)