Menteri ESDM Luncurkan Buku Edukasi Hemat Energi dan Air Untuk Siswa Tingkat SD dan SMP

sigerus
0
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, hari ini, Kamis (14/3) meresmikan Peluncuran Buku Hemat Energi (dan Air) Untuk Siswa Tingkat SD dan SMP.

Peluncuran Buku Hemat Energi (dan Air) ini merupakan salah satu bentuk upaya konkrit untuk mengajak berbagai lapisan masyarakat mensukseskan gerakan nasional Penghematan Energi (dan Air) yang secara resmi dicanangkan oleh Pemerintah melalui Instruksi Presiden Nomor 13 Tahun 2011 tentang Penghematan Energi dan Air.

Edukasi tentang hemat energi (dan air) sejak dini merupakan isu yang sangat strategis, untuk itu Kementerian ESDM memilih kelompok anak usia tingkat SD dan SMP sebagai salah satu target edukasi untuk menanamkan pemahaman dan kesadaran sejak dini tentang pentingnya melakukan penghematan energi (dan Air) untuk kepentingan masa depan bangsa.

Acara peluncuran Buku Edukasi di Jakarta ini yang diinisiasi oleh Kementerian ESDM kali ini merupakan langkah awal dari proses edukasi sejak dini tentang hemat energi (dan air) untuk generasi penerus bangsa yang nantinya diharapkan dapat diteruskan oleh para pemangku kepentingan, khususnya para pelaku usaha di sektor ESDM, dengan menyelenggarakan kegiatan sejenis melalui program corporate social responsibility/CSR yang dilaksanakan di Kota-kota lainnya sehingga gerakan nasional hemat energi (dan air) dapat dipercepat perwujudannya secara merata di seluruh wilayah Indonesia. 

Pada kesempatan ini Menteri ESDM mengharapkan kerja sama semua pihak terkait untuk terus menerus dan bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas materi edukasi penghematan energi (dan air) tidak hanya terbatas untuk tingkat SD dan SMP, namun juga untuk kelompok usia dini (pra SD) dan tingkat SMA dalam berbagai bentuk dan kemasan.

Dalam tahun ini juga, Kementerian ESDM akan menyempurnakan bahan edukasi yang sudah ada sehingga akan mencakup kelompok usia yang lebih luas lagi dan meningkatkan akses masyarakat untuk mendapatkan bahan dimaksud dalam bentuk digital.



sumber : http://www.esdm.go.id/siaran-pers/55-siaran-pers/6224-menteri-esdm-luncurkan-buku-edukasi-hemat-energi-dan-air-untuk-siswa-tingkat-sd-dan-smp.html

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)