KALTENG SIAP IKUT JAMBORE SANITASI

sigerus
0
(RRI) Palangka Raya, 27 Februari 2013. Jambore Sanitasi rencananya akan dilaksanakan Juni nanti di jakarta. Untuk itu diharapkan seluruh daerah termasuk Kalteng dapat melakukan seleksi Duta Sanitasi di daerahnya masing-masing untuk dikirim juaranya ke Jambore Sanitasi di Jakarta nanti. Ketua II SIKIB Ratna Djoko Suyanto di Palangkaraya mengatakan, kebersihan itu bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekolah, yakni dengan cara 3R, yaitu Reduce (pengurangan), Reuse (penggunaan kembali), dan Recycle (daur ulang).

Dengan langkah ini sampah akan dapat berkurang. Melalui Jambore Sanitasi diharapkan semua Pihak termasuk kalimantan Tengah mempersiapkan generasi muda yang memahami pentingnya pengelolaan lingkungan. Sementara itu, Jambore Sanitasi 2013 tingkat SLTP se-Kalteng siap digelar. Kegiatan ini kembali dimotori Satuan Kerja Penyehatan Lingkungan Permukiman (Satker PLP) Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng. Kali ini, kegiatan pemilihan Duta Sanitasi 2013 lebih diperluas. Ini setelah Kementerian Kesehatan RI ikut mengintegrasikan program peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan kampanye pencegahan HIV dan AIDS.

Kepala Satker PLP Dinas PU Kalteng Irbar P Senobua berharap, kegiatan ini diikuti semua utusan kabupaten se-Kalteng. Seleksi Duta Sanitasi tingkat provinsi akan digelar pada 28 sampai 30 April 2013. Pemenang di tingkat provinsi akan mendapatkan hadiah uang, piala dan piagam. Selain mendapat hadiah uang, piala dan piagam, pemenang tingkat provinsi akan mengikuti Jambore Sanitasi tingkat nasional 2013 di Jakarta.(ER/GR)

sumber : kaltengpos

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)